Transportasi pada saat ini terutama di Indonesia? Bagaimana respon

       Transportasi merupakan sarana yang digunakanoleh masyarakat untuk menunjang kemudahan dalam melakukan aktivitas . Bukanhanya itu , transportasi dapat membantu kinerja perekonomian , dan pembangunannegara . Pada zaman sekarang ini , perkembangan transportasi semakin pesat . Mulaidari transportasi darat , laut , hingga udara .

Saat ini transportasi bukanhanya terdapat dalam bentuk konvensional atau lazim dan diterima secara umumoleh masyarakat , melainkan terdapat transportasi online . Transportasi onlineini sudah semakin banyak dan semakin diminati oleh masyarakat. Contohtransportasi online yang ada seperti Gojek . Cara menggunakan transportasiberbasis online ini , yaitu dengan cara mengunduh aplikasi transportasi onlinetersebut di telepon genggam kita . Kehadiran transportasi berbasis online inimemang membawa dampak positif bagi beberapa masyarakat . Namun nyatanya ,dengan hadirnya transportasi online ini dapat menimbulkan dampak negatifbeberapa masyarakat seperti para pengendara ojek konvensional .        Darilatar belakang mengenai transportasi online tersebut , terdapat beberaparumusan masalah mengenai kehadiran transportasi online tersebut.

Best services for writing your paper according to Trustpilot

Premium Partner
From $18.00 per page
4,8 / 5
4,80
Writers Experience
4,80
Delivery
4,90
Support
4,70
Price
Recommended Service
From $13.90 per page
4,6 / 5
4,70
Writers Experience
4,70
Delivery
4,60
Support
4,60
Price
From $20.00 per page
4,5 / 5
4,80
Writers Experience
4,50
Delivery
4,40
Support
4,10
Price
* All Partners were chosen among 50+ writing services by our Customer Satisfaction Team

Rumusanmasalah tersebut ialah seperti bagaimana perkembangan transportasi online padasaat ini terutama di Indonesia? Bagaimana respon masyarakat dengan kehadirantransportasi online? Apa dampak positif dan negatif yang disebabkan olehkehadiran transportasi online di Indonesia?        Berdasarkanrumusan masalah tersebut , tujuan yang kita dapatkan ialah kita dapatmengetahui bagaimana perkembangan transportasi online saat ini . Tidak hanyaitu , kita juga dapat mengetahui bagaimana respon beberapa masyarakat yang seringkali kita lihat seperti di televisi , dan yang terakhir ialah apa dampakpositif dan negatif yang ditimbulkan dengan adanya kehadiran transportasionline tersebut .        Saat iniperkembangan transportasi online semakin pesat . Di Indonesia penyedia layanantransportasi online berbasis aplikasi ini tidak hanya satu , melainkan lebihdari satu atau bahkan sepuluh . Beberapa transportasi online berbasis aplikasi tersebutialah seperti Grab , Uber , Blue-jek , dan berbagai macam aplikasi transportasionline lainnya . Jenis transportasi online yang ditawarkan dalam aplikasi iniada berbagai macam seperti motor , taksi , maupun mobil .

Tidak hanya itu ,dalam aplikasi transportasi online ini juga menawarkan jasa berupa pengirimanbarang, pesan dan antar makanan , hingga jasa membersihkan ruangan atau seringkita sebut sebagai cleaning service ,dan berbagai layanan jasa lainnya yang ditawarkan .        Denganbanyaknya layanan yang ditawarkan , hal tersebut mendapatkan respon atautanggapan positif dari masyarakat . Mengapa ? Karena menurut pengalaman pribadisaya , dengan adanya kehadiran transportasi online dapat menghemat waktu . Tidakhanya itu , dengan menggunakan transportasi online biaya yang kita keluarkanlebih murah daripada menggunakan transportasi konvensional atau ojek konvensional. Transportasi online ini juga mudah di dapatkan , karena kita tidak perlurepot-repot untuk mencari transportasi konvensional ataupun angkutan umum disaatgenting sekalipun .

Dengan adanya transportasi online ini , penumpang akanlebih merasa aman karena sumbernya yang terpercaya1 . Transportasi online ini sangat membantu dan mempermudah kita dalamberaktivitas . Salah satu dampak positif yang diberikan dengan adanyatransportasi umum berbasis online ini ialah adanya lapangan pekerjaan baru .

Dengan adanya lapangan pekerjaan baru , pemerintah juga merasa terbantu karenadapat mengurangi angka pengangguran di Indonesia .         Kehadirantransportasi online saat ini sangat efektif dan banyak diminati oleh masyarakat. Namun , kehadiran transportasi umum berbasis online ini juga membawa dampakburuk bagi beberapa masyarakat , seperti penyedia layanan ojek konvensionalataupun transportasi umum konvensional pendapatannya berkurang . Hal initerjadi karena transportasi konvensional kalah saing dibandingkan dengantransportasi online . Transportasi online lebih mudah di dapatkan dibandingkandengan transportasi konvensional . Para pengendara transportasi umumkonvensional tidak setuju dengan kehadiran transportasi online karena dianggapmerugikan mereka . Pendapatan mereka sehari-hari menjadi berkurang akibat adanyatransportasi online ini   , hal ini dikarenakan pengguna transportasiumum konvensional sudah berkurang tidak seperti dulu .

Beberapa sopirtransportasi umum seperti sopir taksi , sopir angkot , ataupun sopir angkutanumum lainnya melakukan demonstrasi terhadap pengemudi transportasi online . Inidilakukan akibat para pengemudi transportasi umum konvensional tidak setujudengan kehadiran transportasi berbasis online tersebut .        Dari permasalahanmengenai perizinan transportasi berbasis online yang ada , masyarakat merasasetuju karena menguntungkan dan efektif serta praktis . Dengan menggunakantransportasi berbasis online ini Kita dapat lebih menghemat waktu , menghematbiaya , lebih aman , dan tentunya lebih cepat . Namun , para pengemuditransportasi konvensional tidak setuju karena mengurangi pendapatan mereka .

Seharusnyapemerintah membuat kebijakan terhadap transportasi online , dan juga mencaricara agar para pengemudi transportasi umum konvensional tetap sejahtera. Jadi,pemerintah harus bijaksana dalam membuat keputusan mengenai perizinantransportasi online tersebut .