Pada setiap negara yang maju maupun sedang berkembang. Masalah

Pada zaman modern ini, banyak masalah yang dihadapioleh setiap negara yang maju maupun sedang berkembang. Masalah yang palingbesar dan yang mendunia adalah masalah Kemiskinan. Berdasarkan data analisis dariberbagai negara di dunia menunjukkan bahwa permasalahan kemiskinan telahmenjadi salah satu masalah yang genting yang hendak diatasi oleh tiap negara. Kemiskinandapat muncul dikarenakan kesulitannya seseorang akan mencukupi kehidupannyayang disebabkan oleh berbagai faktor faktor. Kemiskinan telah melanda dunia inisejak zaman dahulu. Di setiap daerah ataupun benua , pasti terlihat denganjelas bahwa adanya perbedaan antara kedua golongan yaitu golongan yang kaya danyang miskin. Golongan kaya dapat dengan mudah memenuhi kebutuhan pokoknya ,sedangkan golongan miskin akan bersusah payah bahkan tidak dapat memenuhikebutuhan pokoknya sendiri yang akhirnya akan berakhir melarat.

Mendengar katakemiskinan, mungkin sebagian dari kita akan mempunyai pemikiran utama sepertipengemis, tukang minta minta , bertubuh kotor dan kumuh, pengamen, mencemarisungai, penjambretan dan pembegalan ,penodongan, pencurian hingga pembunuhan..Dengan demikian, kemiskinan sangat identik dengan pemalas, kotor, kumuh, tidakberpendidikan, tidak disiplin, sumber penyakit.Dikarenakan kemiskinan sudah menjadi masalah yangmengglobal di setiap negra, maka upaya dan wacana untuk memberantas kemiskinanharus telah menjadi tujuan utama pada pemimpin negara dan pemerintah. Upayapenuntasan kemiskinan di Indonesia telah dilakukan dalam berbagai program.

Best services for writing your paper according to Trustpilot

Premium Partner
From $18.00 per page
4,8 / 5
4,80
Writers Experience
4,80
Delivery
4,90
Support
4,70
Price
Recommended Service
From $13.90 per page
4,6 / 5
4,70
Writers Experience
4,70
Delivery
4,60
Support
4,60
Price
From $20.00 per page
4,5 / 5
4,80
Writers Experience
4,50
Delivery
4,40
Support
4,10
Price
* All Partners were chosen among 50+ writing services by our Customer Satisfaction Team

Sebenanya masyarakat miskin telah mendapatkan bantuan program penuntasankemiskinan, tapi hasilnya tidak seperti yang diharapkan. Masyarakat miskin tetapterjebak dalam kemiskinan dan tidak dapat bangkit dari kondisi keterpurukannya.Buddha merupakan agama dengan penganut minoritas diIndonesia . Buddha mempunyai pengajaran bahwa hidup merupakan masalah. Buddhajuga menawarkan jalan / solusi penuntasan terhadap setiap pemasalahan yang ada secaranyata tanpa banyak teori. Pada zaman era Sang Buddha , Ia melihat masih banyakorang yang merasakan kelaparan, mengalami kemiskinan dan kesengsaraan. Budhhapernah bersabda “Kelaparan merupakan penyakit yang paling berat. Segala hal yangbersyarat merupakan suatu penderitaan yang paling besar.

Setelah mengetahui halini sebagaimana adanya, orang bijaksan memahami bahwa Nibanna merupakankebahagiaan tertinggi” (Dhammapada, Sukha Vagga no. 7).